Rabu, 03 Juli 2013

fakta-fakta KRY suju



1. Super Junior K.R.Y (SJ KRY / SUJU KRY) adalah salah satu subgrup dari Super Junior yang debut pada tanggal 5 November 2006 di Music Bank dengan lagu “The One I Love”.
2. KRY merupakan singkatan dari nama anggotanya sendiri yakni Kyuhyun, Ryeowook dan Yesung.
3. SJ KRY ini banyak bertugas(?) untuk menyanyikan lagu-lagu soundtrack dan logo.
4. Kyuhyun memiliki warna suara ‘biru’ yang cocok didengarkan saat kita akan tidur. Ryeowook memiliki warna suara ‘putih polos’ yang membuat bahagia saat mendengarkan suaranya. Sdangkan Yesung memiliki warna suara ‘gelap’ yang membuat patah hati.
5. Sampai saat ini, SJ KRY belum memiliki album sendiri, tetapi lagu sangat banyak banyak karena SJ KRY sering mengisi soundtrack drama maupun sebagai solo grup.
6. SJ KRY tidak dibuatkan album oleh SM. Padahal kalau misalkan dibuatkan pasti album SJ KRY itu laku keras. Dari segi bisnis, tanpa memiliki album maka  SJ KRY tidak perlu terikat dengan promo album dan mereka bisa menyanyi di acara manapun, kapan pun, dan dengan sponsor manapun.
7. Pasaran utama SJ KRY adalah di Jepang. Oleh karena itu, tidak heran kalau konser KRY yang pertama diselenggarakan di Fukuoka (Jepang) bukan di Korea.
8. SJ KRY merasa bersalah karena tidak konser di Korea lebih dulu. Atas kejadian itu, Ryeowook  menyampaikan permintaan maaf kepada ELF Korea.
9. Masih tentang konser pertama KRY, Ryeowook berkata “Yesung hyung sabgat khawatir dengan konser ini. hahaha”
10. Saat konser di Jepang, Kyuhyun juga berkata “Hari ini adalah hari yang sangat mendebarkan untuk Yesungie..”
11. Bagi Yesung, saat bersama KRY, Yesung seperti bermain dengan 2 anak muda yang seumuran.
12. Menurut Yesung, Kyuhyun memiliki sifat keras kepala dan Ryeowook bersifat halus.
13. Saat Yesung ulang tahun (tahun 2010), Kyuhyun dan Ryeowook menyanyikan lagu untuk Yesung. Sebuah lagu ulang tahun yang diaransemen ulang dan liriknya diubah oleh Kyuhyun dan Ryeowook. Kemudian Yesung bertanya, “Wah! siapa yang membuat lirik ini?”. Lalu Kyuhyun menjawab, “Aku!!”
Yesung, “Huh?? Ryeowook-ah?? Dia juga kan??”
Kyuhyun, “Aku yang membuatnya!!”
Yesung tidak percaya Kyuhyun bisa menulis lirik lagu karena sebenarnya Kyuhyun memang tidak bisa menulis lirik. Dan ternyata yang membuat lirik itu adalah Ryeowook. :D
14. Yesung merupakan vokalis utama, yang mengatur tata vokal di KRY, sekaligus sebagai leader dari SJ KRY.
15. Yesung sangat suka menyanyikan lagu-lagu KRY, karena menurutnya lagu-lagu KRY adalah tipe dia.
16. SUJU KRY itu punya image cool, dewasa dan elegant.
17. Saat di acara “KRY Concert Seoul” yang digelar selama 3 hari berturut-turut, Yesung sampai jatuh sakit.
18. Menurut Yesung, SUJU KRY adalah subgrup yang berada di jalan lurus. *mungkin maksudnya, subgrup yang tugas utamanya itu nyanyi, tanpa dance atau tanpa apalah*
19. SUJU KRY selalu ingin dikenal sebagai penyanyi, Yesung merasa sangat bangga bisa berada di KRY karena Yesung bisa menunjukkan kepada publik kalau Super Junior adalah penyanyi. *ForYourInformation: banyak orang mengenal Super Junior itu bukan sebagai penyanyi, melainkan sebagai aktor, model, MC dan bintang reality show. itu semua karena pekerjaan lain member-member Super Junior bermacam-macam seperti yang tadi disebutkan.:)
20. SJ KRY menampilkan musik yang lembut dan berkelas. Oleh sebab itu, konser KRY selalu formal dan setiap perform KRY akan serius.
21. Personil KRY itu susah menghafal lirik lagu. Pernah terjadi saat KRY konser di Seoul mereka bertiga lupa lirik saat mereka sedang di panggung. Kyuhyun merupakan awal dari kejadian ini, Kyuhyun biasanya mendapat giliran di awal-awal lagu, namun karena bagian Kyuhyun itu banyak jadi Kyuhyun sampai lupa apa lanjutan liriknya. Alhasil Kyuhyun hanya bernyanyi “…nanananana…”. Dan anehnya si Kyuhyun lalu tertawa sendiri.
Karena terbawa suasana, saat bagian Ryeowook, bukannya nyanyi tapi Ryeowook malahketawa cekikian berdua bareng Kyuhyun.
Melihat kejadian ini, Yesung yang ada di pojokan berteriak menggunakan mikrofonnya, “YAK!! LANJUTKAN LAGUNYA!”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar