Minggu, 14 Juli 2013

kebiasan orang korea

Barangkali banyak diantara kita yang mengetahui tentang Korea dari K- Drama yang kerap kita tonton. Banyak kebiasaan-kebiasaan Korea yang beberapa diantara berseberangan dengan kebiasaan kita di tanah air. Agar tidak mengalami kebingungan berinteraksi dengan mereka saat liburan di Korea, sebaiknya Anda mempelajari bagaimana budaya dan hal-hal yang sering dilakukan penduduk negeri ini.
Beberapa kebiasaan penduduk Korea yang mungkin terlihat aneh bagi Anda adalah suka makan mie langsung dari pancinya. Berbeda dengan kita yang selalu meletakkan seporsi makanan di dalam piring, mereka langsung makan dari panci yang biasanya terbuat dari kuningan. Panci ini konon lebih cepat dingin dibandingkan jenis panci yang lain.  Tidak hanya itu, mereka juga sering makan dengan bunyi “slurps” yang justru sering kita hindari. Itu sebabnya, jika melihat orang Korea sedang makan kesan yang muncul adalah nafsu makannya yang tak pernah habis karena selalu melahap aneka kudapan dengan semangat hingga mulutnya penuh makanan. Hal lain yang berhubungan dengan kebiasaan makan adalah kesukaan orang Korea mengonsumsi bawang putih yang diyakini dapat menetralkan tekanan darah. Mereka juga menanggap aneh makan dengan tangan, lazimnya warga negara penghasil girl band dan boy band ini makan dengan menggunakan sendok atau sumpit yang terbuat dari stainless steel.
Oya, mereka juga sangat menyukai minuman beralkohol naik di kalangan laki-laki maupun perempuan. Minuman ini seringkali digunakan sebagai simbol penghargaan pada teman atau tamu. Hal ini pula yang menyebabkan aktivitas minum bersama sampai mabuk menunjukkan bahwa diantara mereka sudah tida ada rahasia lagi  dan bersahabat. Hal ini pula yang membuat Anda akan sering melihat orang Korea yang sedang menggedong temannya karena mabuk
Nah, jika di Indonesia memegang kepala dianggap tabu, lain halnya dengan di Korea. Bahkan menurut kebiasaan negeri ini, kebiasaan memukul kepala adalah hal yang lumrah. Anda bisa menyaksikkan kebiasaan ini di adegan-adegan K-drama. Dua orang sahabat atau teman saling memukul kepala atau orang tua memukul kepala anaknya.
 Hal lain yang agak berbeda dengan kebiasaan di Indonesia adalah orang Korea mudah sekali membentak dan memaki bawahannya jika ada kesalahan. Namun begitu, tiap usai kejadian mereka langsung saling meminta maad dan tidak menyimpan dendam dihati. Kendati tergolong temperamental, warga negeri gingseng khususnya para penjualnya justru sangat ramah. Berapapun banyaknya item barang atau besaran belanja yang kita habiskan mereka selalu mendoakan keselamatan para pembelinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar